Program Dasar Desain Grafis
kursus komputer majalengka


Seorang desainer grafis yang andal dalam mengemban berbagai kegiatan grafis tidak jarang kali mempunyai kreativitas yang tinggi. Desainer grafis mesti pandai untuk membuat ide-ide yang brilian serta mengemasnya dengan kreativitas & skill yang tinggi sampai-sampai pesan dari gagasan tersebut dapat diciduk oleh konsumen.

Baca Juga : Kursus Komputer Terbaik Majalengka

Kemampuan dalam penguasaan program desain grafis untuk seorang desainer begitu maha urgen untuk menvisualisasikan sebuah gagasan yang adalahpelengkap untuk sebuah karya. Untuk seorang desainer grafis penciptaan gagasan dan kreativitas dalam penciptaan sebuah karya paling tinggi nilainya sampai-sampai pesan dari gagasan tersebut bisa sampai dan diterima oleh publik.

Oleh sebab itu, desainer paling berkompeten untuk memahami dan mengusai program-program desain grafis. Program desain grafis bisa disesuaikan bergantung pada keperluan dan tujuan penciptaan karya. Berikut ini, sejumlah program desain grafis yang mesti diketahui oleh seorang desainer, sebagai beritku.
  • Program Aplikasi Pengolah Tata Letak (Layout)

Program desain grafis ini tidak jarang dipergunakan untuk kebutuhan pembuatan brosur, pamflet, booklet, poster, dan beda yang sejenis. Kelebihan dari program ini ialah mampu menata penempatan teks dan gambar yang dipungut dari program beda (seperti Adobe Photoshop). Yang tergolong dalam kumpulan ini, antara beda Adobe FrameMaker, Adobe In Design, Adobe PageMaker, Corel Ventura, Microsoft Publisher, dan Quark Xpress.
  • Program Aplikasi Pengolah Vektor/Garis
Program desain grafis ini pun dapat dipergunakan untuk menciptakan gambar dalam format vektor/garis sampai-sampai sering dinamakan sebagai Illustrator Program. Seluruh objek yang didapatkan berupa kombinasi sejumlah garis, baik berupa garis lurus maupun lengkung. Aplikasi yang tergolong dalam kumpulan ini, antara beda Adobe Illustrator, Beneba Canvas, CorelDraw, Macromedia Freehand, Metacreations Expression, dan Micrografx Designer.

  • Progarm Aplikasi Pengolah Pixel/Gambar
Program desain grafis ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk mengubah gambar/manipulasi potret (photo retouching). Perlu diacuhkan bahwa semu objek yang diubah dalam progam-program tersebut dirasakan sebagai kombinasi sejumlah titik/pixel yang mempunyai kerapatan dan warna tertentu, misalnya, foto. Di samping itu, program yang tergolong dalam kumpulan ini dapat pun mengolah teks dan garis, tetapi dirasakan sebagai kelompok pixel. Yang tergolong dalam software ini, antara beda Adobe Photoshop, Corel Photo Paint, Macromedia Xres, Metacreations Painter, Metacreations Live Picture, Micrografx Picture Publisher, Microsoft Photo Editor, QFX, Wright Image, Pixelmator, Manga studio, Gimp, dan Pos Free Photo Editor.

  •  Program Aplikasi Pengolah Film/Video
Program desain grafis yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk mengubah film dalam sekian banyak  macam format. Sperti, pemberian judul teks (seperti karaoke, teks terjemahan, dll) pun dapat diubah menggunakan program ini. Pada umumnya, pemberian efek eksklusif (special effect) laksana suara ledakan, desingan peluru, ombak, dan lain-lain pun dapat diciptakan menggunakan software ini. Yang tergolong dalam kelompok ini, antara beda Adobe After Effect, Power Director, Show Biz DVD, Ulead Video Studio, Element Premier, Easy Media Creator, Pinnacle Studio Plus, WinDVD Creater, Nero Ultra Edition, dan Camtasia.
  •  Program Aplikasi Pengolah Multimedia
Program desain grafi ini seringkali dapat dipakai untuk menciptakan sebuah karya dalam format multimedia, contohnya mengandung promosi, profil perusahaan, maupun yang semacamnya serta dikemas dalam format CD maupun DVD. Multimedia itu dapat mengandung film/movie, animasi, teks, gambar, dan suara yang dirancang sedemikian rupa sampai-sampai pesan yang dikatakan lebih interktif dan menarik. Yang tergolong dalam kumpulan ini, antara beda Macromedia, Macromedia Authorware, Macromedia Director, Macromedia Flash, Multimedia Builder, Ezedia, Hyper Studio, dan Ovation Studio Pro.

  •  Pengolah 3 dimensi
Yang tergolong dalam kumpulan ini, antara beda Xara 3D, 3Ds Max, Houdini, Lightware, Blender, Pixar, Maya, Poser, dan AutoCad.

  • Software tipografi
Yang tergolong dalam kumpulan ini, antara beda Fontographer dan AMP Font Viewer.




Referensi:

Semoga berfungsi untuk menemukan update tips dan trik teranyar juragan dapat  Klik Disini!! 😇😅